Friday 10 February 2012

CS Vise,Klub Indonesia di Liga Belgia



          Banyak orang mungkin sudah pernah mendengar nama klub yang satu ini. Namun saya rasa banyak juga yang belum pernah mendengarnya apalagi tahu banyak soal klub ini. Untuk itu,saya kasih tahu deh beberapa informasi pentingnya. Disimak ya!
          CS Vise adalah nama sebuah klub yang berkutat atau berkompetisi di divisi kedua di liga Belgia. klub ini dibentuk pada tahun 1924 dengan status bukan sebagai tim istimewa di negara tetangga Belanda tersebut.
Klub dengan julukan les oies ini memiliki stadion kebanggaan yang hanya mampu menampung 5000 suporter,ya tak jauh berbeda dengan kebanyakan stadion di negeri kita ini. Untu nama dari stadion ini, cukup susah untuk diucapkan lidah lidah orang Indonesia,namanya stade de la ate de I’oie.
         Sementara buat investor dan direktur klub,orang Indonesia nampaknya bisa sedikit berbangga karena jabatan tersebut di tangan keluarga Bakrie,Adika Nuraga Bakrie. Tujuan dari Aga Bakrie menjadi investor sekaligus direktur bukan hanya mencari keuntungan semata tetapi juga untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dibelinya pemain muda Indonesia,Syamsir Alam dari u-19 Penarol,klub Uruguay. Sebelumnya,Aga Bakrie juga sudah mendatangkan tiga pemain masa depan Indonesia yaitu ,Alfin,Yandi dan Yericho dari SAD Indonesia yang berkompetisi di Uruguay.
        Makanya di judul kami menulis kata klub Indonesia karena klub ini satu satunya klub di luar Indonesia yang dimiliki orng Indonesia. Sekaligus,klub ini juga klub luar dengan pemain Indonesia terbanyak yaitu 4 pemain.
       Ya , kita harap saja semoga pemain Indonesia yang bermain di Eropa semakin banyak dan tentunya dapat berkontribusi besar bagi tim nasional di masa mendatang. Amin.
Comments
0 Comments

No comments: