Friday, 27 July 2012

Rising Star Indonesia di Liga Spanyol


Pesepak bola muda Indonesia kelahiran Surabaya, Arthur Irawan, disebut-sebut sebagai salah satu talenta paling menjanjikan. Ia pun diberi kesempatan berpromosi ke Espanyol B.Arthur menuju Segunda Division alias kasta kedua setelah Primera Division Liga BBVA. 

Arthur Irawan bergabung dengan Espanyol sejak awal tahun 2012. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun kelahiran Surabaya ini bermain untuk klub Inggris, klub Lytham Town. Di tim remaja Espanyol, Arthur Irawan telah tampil di 20 laga tim remaja dan turut membawa timnya menjuarai kompetisi.
Lelaki berusia 19 tahun itu kembali menjalani pemusatan latihan Espanyol di Sant Adria de Besos, Barcelona utara.

"Senang kembali ke Indonesia saat libur musim panas dan berkumpul dengan keluarga dan kerabat. Tapi, aku harus menjaga kondisi kebugaran dengan tetap berlatih dan banyak berlari. Sedih memang meninggalkan tanah air, tapi aku juga gembira bergabung lagi dengan teman-teman setimku," tandas Arthur.

Menurutnya, Espanyol akan menghadapi ujian berat dari sejumlah tim kuat. Itu sebabnya rival sekota Barcelona itu memilih untuk menjalani pemusatan latihan lebih awal. Maklum saja, lawan-lawan Segunda Division adalah tim-tim B yang tak kalah mentereng seperti
, Atletico Madrid II, Real Sociedad II, Valencia FC II dan Sevilla II.

"Kami berlatih untuk menjadi lebih kuat di musim depan. Banyak tim Spanyol pergi melakukan pemusatan latihan di pegunungan dan ini akan lebih intensif dan keras. tapi saya siap untuk melakukannya," tambahnya.

Arthur yang berposisi sebagai bek kanan telah 20 kali memperkuat tim muda Espanyol. Latihan tersebut akan diasuh oleh Raul Longhi. Kebugaran dan porsi latihan lain akan menjadi sesi yang dihelat Pelatih Raul Longhi pekan ini sebelum bertolak ke pemusatan latihan di Pegunungan Pyrenees di timur laut Spanyol.

Arthur sendiri sebelumnya telah tampil di 20 laga bersama tim junior Espanyol dan turut andil membawa Espanyol junior meraih trofi musim ini. Bahkan Arthur juga sukses membawa Espanyol melaju ke babak final Piala Catalonia meskipun harus kalah dari 
Barcelona FC dengan skor 0-1.
Comments
0 Comments

No comments: