Sunday 8 April 2012

Mengetahui peringkat kelas sebelum bagi raport


Bagi kalian semua yang ingin tahu berapa sih kira – kira peringkat kelas kalian meskipun hasil raport baelum keluar perlu untuk menggunakan cara yang saya pakai. Cara yang saya pakai ini saya adopsi dari sistem poin dalam klasemen liga sepak bola. anda bertindak sebagai sebuah klub dalam sebuah klasemen. Anda bisa mendapat poin setiap kali anda mendapat nilai ulangan,tugas ataupun yang lain.
Sebelumnya, anda perlu menetapkan nilai dimana anda akan mengalami kekalahan. Dalam hal ini, sebaiknya and menggunakan nilai KKM atau nilai terkecil yang menjadi batas kelulusan di sekolah anda. Karena KKM di sekolah saya adalah 75, maka apabila nilai saya dibawah 75 artinya saya mengalami kekalahan dalam sebuah pertandingan dan tidak mendapat tambahan poin sama sekali.
Anda juga perlu menetap angka minimal agar anda mendapat sebuah kemenangan. Saya menetapkan angka kemenangan saya adalah 80. Bila saya telah mancapai hasil itu, maka saya akan mendapat tambahan poin 3. Jika nilai ulangan anda diantara 75 dan 80, maka anda seri atau mendapat tambahan poin sebesar 1.
Silahkan anda membuat tabel seperti di bawah ini
Menang
Seri
Kalah
Poin
Peringkat








































Pada kolom menang, anda cukup mengisi berapa kali anda menang. Begitu juga untuk kolom seri dan kalah. Sedangkan pada kolom poin, anda isi dengan berapa poin yang telah berhasil anda kumpulkan. Untuk menghitung peringkat, inilah tahap yang agak sulit. Anda perlu membagi poin anda dengan banyaknya ulangan yang anda masukan ke tabel. Lalu anda cocokkan dengan tabel di bawah ini.
Peringkat
Persentase
1
200 %
2-6
175% - 199 %
7-12
150% - 174%
13-18
125% - 149%
19-24
100% - 124 %
Jika hasil pembagian tadi hasilnya 2 atau 200%, maka anda berpeluang besar untuk menjadi juara di kelas anda. Ingat anda harus memasukkan semua nilai ulangan yang anda dapatkan tanpa terkecuali.  Selamat mencoba. Semoga anda termasuk orang – orang yang berpeluang besar untuk menjadi juara. 
  1. 7 alam Indonesia yang terkenal di dunia
  1. Soal UAS SMA kelas sebelas semester 1
  1. soal semester biologi
  1. Desa di China ini, Mempunyai Hotel Yang Lebih Ting...
Comments
0 Comments

No comments: