Wednesday, 15 August 2012

HP Membakar Telinga Merebus Otak



Tidak dapat dipungkiri bahwa di era digital ini keberadaan HP (handphone atau telpon genggam) sudah menjadi gaya hidup masyarakat,termasuk di Indonesia.Tidak peduli dari kalangan bawah maupun kalangan atas, HP sudah menjadi barang yang dibutuhkan setiap saat. 

Dengan HP pula kita merasa sangat terbantu khususnya dalam hal berkomunikasi, tapi di sisi lain sungguh sangat tragis sekali mendapati bahwa handphone (HP) yang setiap hari kita pakai ternyata memiliki radiasi yang cukup mematikan dalam jangka panjang jika kita tidak berhati-hati dalam menggunakannya.juga mengejutkan bahwa radiasi HP ternyata juga bisa dipakai untuk mematangkan sebutir telur seperti microwave!.menurut Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organisation (WHO) menyatakan bahaya gelombang elektromagnetik pada ponsel dapat menimbulkan munculnya sel-sel kanker (carcinogen). 

Sebuah studi yang dilakukan di Swedia mengungkapkan bahwa HP bisa meningkatkan 400% resiko kanker bagi penggunanya.oleh karena itu tak ada salahnya pengguna ponsel harus bersikap lebih waspada dalam menggunakan perangkat genggam tersebut. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.nah oleh karena itu saya akan menjelaskan beberapa bahaya radiasi hp.

Beberapa Bahaya Radiasi HP:

    Memanaskan Otak dan Kulit
    Risiko Terkena Kanker
    Kerusakan Sistem Pertahanan Tubuh dan DNA
    Bayi Cacat
    Peningkatan Tekanan Darah
    Penyakit Alzheimer’s, Multiple Sclerosis & Parkinson’s
    Jantung dan Batu Ginjal
    Penurunan Gairah Sex, Rasa Terbakar dan Kelelahan
    Racun Dari Tambalan Gigi
    Sakit Kepala, Pusing-Pusing, Kehilangan Konsentrasi

Tips Agar Terhindar Dari Radiasi HP:

1. Gunakan Headset Berkabel
Inilah cara yang paling mudah untuk menangkal ancaman bahaya radiasi HP. Tentu saja, kita tidak bisa menolak untuk menerima panggilan telepon. Namun jika Anda masih khawatir, ada baiknya menggunakan headset. Intinya adalah telepon genggam Anda, tidak terlalu dekat dengan otak.sehingga radiasi pun jauh dari kepala.

2. Biasakan SMS

Kebanyakan anak muda seperti kaum 4l4y (baca: alay ) sudah pasti sering ber-SMSan. Huruf pun mereka ukir supaya tidak terbaca dengan mudah oleh orang lain, tapi mata dijamin nambah minusnya.oleh karena itu gunkanlah tulisan dalam sms yang mudah di baca dan di mengerti.agar tidak lama-lama kita bertatapan langsung dengan cahaya dlm hp.

3. Jangan Gunakan Ponsel Sebagai Alarm
Jika Anda menggunakan ponsel sebagai alarm, Anda kan harus meletakkan ponsel di samping kepala. Radiasi masih terpancar meskipun ponsel sedang dalam keadaan diam. Bayangkan berapa jam Anda diserang radiasi hingga waktunya bangun tidur. makanya janagan gunakan hp sebagi alarm demi untuk menghindari bahaya radiasi hp.

4. Jangan Bawa Ponsel di Kantong
Bukan hanya kanker otak yang dikhawatirkan para dokter, tapi berdasarkan penelitian sebelumnya menjelaskan bahwa pria yang membawa ponsel baik di dalam kantong maupun di pinggang mempunyai risiko mandul. Sedangkan untuk wanita yang sering meletakkan ponselnya di kantong atas (depan BH), dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Jadi jika sedang tidak digunakan, letakkan saja ponsel di meja. Sekedar untuk berjaga-jaga.agar kita terhindar dari bahaya radisi hp.

5.Mengatur Jarak Antara Telinga dengan Ponsel

Jika memakai ponsel tanpa handsfree, tunggulah sampai panggilan benar-benar terkoneksi sebelum menaruh ponsel di telinga untuk melakukan pembicaraan. Usahakan menjauhkan ponsel setidaknya 1 inci (2,5 cm) dari tubuh Anda.demi untuk menghindari bahaya radiasi hp.

6.Kurangi Bluetooth dan Headset Wireless

Menggunakan headset bisa menjadi pilihan untuk mengurangi radiasi ponsel. Namun ingat, pilih headset yang konvensional alias yang masih menggunakan kabel untuk terhubung dengan ponsel. Jangan menggunakan headset wireless. Fitur bluetooth di ponsel juga jangan terus menerus diaktifkan, gunakan seperlunya.agar kita terhindar dari bahaya radiasi hp serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

7.Speakerphone

Cara selanjutnya untuk menghindari bahaya radiasi hp adalah dengan Menggunakan speaker.menggunakan speaker ketika bertelepon juga bisa menjadi pilihan. Namun tentu saja, ada rasa kurang nyaman ketika hal ini dilakukan di tempat publik. Tapi setidaknya, Anda tidak harus menempelkan ponsel di kepala ketika bertelepon. Jadi pilihan ini mungkin bisa digunakan ketika Anda tengah berada di tempat privat seperti di rumah.

8.Sudut Ruangan

Yang selanjutnya untuk menghindari bahaya radiasi hp adalah dengan menghindari menerima telepon di sudut ruangan. Sudut ruangan yang biasanya sepi namun di sisi lain terkadang juga menjadi tempat di mana sinyal telepon menjadi lemah. Nah, sinyal yang lemah justru dikatakan memicu radiasi yang lebih tinggi. Hal ini berlaku pula di area yang sempit/kecil seperti lift.

9.Diam di Tempat Kala Menelepon

Ketika menerima telepon sebaiknya Anda tidak berjalan-jalan. Pasalnya, dalam keadaan bergerak maka sinyal ponsel akan terus mencari pancaran sinyal yang kuat dari base transceiver station (BTS). Aktivitas ini justru akan menguatkan radiasi.dan sangat mudah untuk menimbulkan bahaya radiasi hp.

10.Gunakan Dua Telinga

Hindari penggunaan satu bagian telinga ketika bertelepon. Misalnya, selalu menerima telepon dengan telinga bagian kiri saja. Menurut para ahli, hal ini justru tidak baik. Manfaatkan kedua telinga Anda untuk meminimalisir radiasi yang terpancar.agar kita selamat dan terhindar dari yang namanya radiasi hp.

11. - Belilah ponsel dengan level SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah. 
Level SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap tubuh manusia. Semakin rendah levelnya, semakin baik untuk meminimalisir radiasi. Anda bisa mendapat informasi mengenai SAR ini di buku panduan atau surfing di internet.

Itulah beberapa bahaya dari radiasi hp yang telah di jelaskan,sungguh sangat mengerikan sekali.oleh karena itu agar terhindar dari bahaya radiasi hp maka lakukan beberapa tips yang telah saya jelaskan tadi di atas. Agar kita lebih mantap lagi dalam menghindari bahaya radiasi hp maka konsumsi lah obat herbal xamthone plus jus manggis yang alami dan sangat baik untuk kesehatan dan tanpa menimbulkan efek samping sedikit pun.***


sumber : Healt.indexarticle.com
Comments
0 Comments

No comments: