Monday, 6 May 2013

Bukan mencari... tapi menjadi...





Sebagian lelaki berkata betapa sulitnya menemukan wanita shalihah di zaman sekarang dan sebagian perempuan juga berkata, betapa susahnya mencari lelaki shaleh saat ini. Mungkin pertanyaan di atas ada benarnya juga walaupun tidak mutlak. Akan tetapi yang lebih penting, alangkah baiknya kalau pernyataan tersebut kita tujukan untuk diri sendiri terlebih dahulu sebelum diucapkan kepada orang lain.

“ Sudah menjadi shalehkah diriku?  Sudah menjadi shalehahkah diriku? “

Kadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain sehingga kita lupa menilai diri sendiri. Kita terlalu sibuk mencari sosok yang menurut kita shaleh atau shalehah. Kita terlalu sibuk mencari sosok yang baik sementara kita sendiri lupa untuk berusaha menjadi sosok yang shaleh atau shalehah.

Muncul satu pertanyaan, sudah pantaskah kita berharap untuk mendapatkan sosok yang shaleh atau shalehah? Jawabannya berpulang kepada diri kita masing-masing. Jangan bermimpi mendapatkan wanita yang shalehah kalau masih belum mampu menjadi lelaki shaleh dan begitu pula sebaliknya.
Sebuah solusi yang tepat...

Tak perlu bersusah payah untuk mencari yang shaleh atau shalehah. Tapi menjadilah shaleh dan shalehah terlebih dahulu. Karena apa?

Karena Allah SWT telah menyiapkan pasangan yang sesuai dengan jati diri kita. Yang sesuai dengan kepribadian kita. Yang sesuai dengan kadar keimanan kita. Ingat , lelaki baik untuk wanita yang baik, begitu pula sebaliknya!

Tunggu apa lagi?

Marilah memulai dari diri sendiri dulu untuk menjadi baik. Tak perlu menunggu orang lain menjadi baik dan tak perlu terlalu sibuk untuk menilai orang lain yang pada akhirnya kita lupa untuk menilai diri kita sendiri.
Comments
0 Comments

No comments: