Wednesday, 19 February 2014

Pembantaian Muslim di Afrika Tengah

Hakikatnya...sebelum ini kita banyak mendengar akan berita-berita umat Islam yang ditindas dan dibunuh di Palestina, Rohingnya, Libya, Syria, Bosnia dan lain-lain lagi, kini kejadian seperti ini terpaksa dihadapi oleh umat Islam di Afrika pula.

Kesatuan Ulama Sunnah mendesak kerajaan-kerajaan umat Islam untuk mengambil tindakan bersama untuk mengecam pembunuhan massal umat Islam di Afrika Tengah.

Dalam kenyataan yang dikeluarkan pihak kesatuan juga mengutuk tindakan tidak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh milisi penganut Kristian di negara itu yang melancarkan pembunuhan atas kaum Muslim


Organisasi Muslim terkemuka di Republik Afrika Tengah (CAR) mendesak dunia internasional untuk mengirimkan pasukan guna menghentikan genosida atas muslim di negara tersebut.

"Metode genosida kali ini sangat mengerikan. Umat Islam dimutilasi, dibakar hidup-hidup di tengah kota dan di depan kamera...," kata Union of African Scholars dalam pernyataannya, Sabtu (15/2) seperti dikutip OnIslam, Ahad (16/2).

Selama beberapa pekan terakhir, ribuan warga Muslim yang ketakutan melarikan diri menyelamatkan diri dari pembunuhan, penjarahan dan penyiksaan oleh milisi Kristen bersenjata.

Laporan PBB mengungkapkan, milisi Kristen pergi dari pintu ke pintu untuk menggerebek rumah Muslim dan membunuh penghuninya termasuk wanita dan anak-anak. Mereka juga merusak dan menjarah.

Menyikapi apa yang terjadi di CAR, Amnesty International menyebut pembantaian itu sebagai "pembersihan etnis Muslim".

Seperti dikatakan Union of African Scholars bahwa pembantaian terhadap muslim tersebut dilakukan di depan kamera, ratusan foto pembantaian telah tersebar ke masyarakat internasional, baru-baru ini. Ada pula yang merekam pembantaian itu dalam bentuk video dan kemudian mengunggahnya ke Youtube.


Sekjen Komisi Internasional untuk Pengenalan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, Khalid Abdurrahman Syayi’, meminta Uni Eropa melakukan tekanan kepada Perancis untuk menghentikan aksi-aksi kejam terhadap warga Muslim di Republik Afrika Tengah (CAR), Sabtu (15/2) lalu.

Dikutip dari Dakwatuna, Khalid menyatakan pembantaian yang dialami warga Muslim Afrika Tengah terjadi karena kerja sama milisi Kristen, pasukan pemerintah, dan juga pasukan Perancis yang sebenarnya bertugas menjaga perdamaian dan mencegah terjadinya pertumpahan darah di negara tersebut.

Pernyataan ini didasarkannya pada kesaksian saksi mata yang bisa dihubunginya di Afrika Tengah. Menurut saksi mata tersebut, aksi pembantaian dilakukan dengan sistematis dan sangat kejam. Warga Muslim dibakar, dimutilasi, diputus lehernya, dipotong kelaminnya hingga tewas, dan sebagainya. Ratusan warga Muslim telah menjadi korban, dan ratusan ribu lainnya mengungsi ke negara tetangga.

Menurut Khalid, di antara bukti keterlibatan pasukan Perancis adalah merampas senjata warga Muslim yang sebenarnya digunakan untuk membela diri. Setelah tanpa senjata, milisi-milisi Kristen dengan mudah menyerang dan membantai mereka.


“Krisis di CAR telah berubah menjadi genosida yang dilakukan terhadap warga Muslim negara ini, dengan respon bisu dari masyarakat dunia, dalam peristiwa yang mengingatkan kita pada genosida Tutsi di Republik Rwanda yang telah mempermalukan rasa kemanusiaan sampai hari ini,” kata organisasi Union of African Scholars dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu, 15 Februari, seperti dikutip dari OnIslam.net, Ahad (16/2).

“Metode mengerikan dari kejahatan ini, termasuk mutilasi dan membakar korban hidup-hidup di depan kamera, bahkan terhadap wanita dan anak-anak yang tidak melakukan perlawanan, memerlukan reaksi yang tepat dengan mengejar para penjahat dan membawa mereka ke pengadilan,” tambah pernyataan tersebut.

Jadi, benarlah jika dikatakan hak asasi manusia (HAM) itu tak berlaku bagi umat Islam! Wahai mereka yang suka berteriak HAM, ke mana wajah kalian dipalingkan? Yaa Rabb, ampunilah kami yang tak mampu membantu dan melindungi saudara-saudara kami… 
Comments
1 Comments

1 comment:

Reno said...

lam kenal gan,,, mampir...
http://www.renothreeisaputra.com
tukaran link juga boleh gan... :)