Wednesday, 9 April 2014

UI Raih Penghargaan Dunia Lagi

Rektor Universitas Indonesia (UI) yang diwakili oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Tommy Ilyas, M.Eng. menerima penghargaan "The Global Green Award 2014" dari Otherways Management Association Club, Paris, Senin (31/3/2014). Penghargaan tersebut diterima atas kiprah UI di bidang lingkungan hidup.

Kepala Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi (PPSI), Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc., IP, yang juga menjadi Ketua Tim UI Greenmetric mengatakan, penghargaan tersebut diterima UI karena peran UI dalam memerhatikan masalah keberlanjutan lingkungan hidup lewat program UI Greenmetric. UI, lanjutnya, dianggap telah menjadi pelopor yang mengajak universitas-universitas lain di seluruh dunia untuk memerhatikan masalah lingkungan hidup.

Menurutnya, usaha UI lewat program UI Greenmetric telah diterima secara luas di kalangan internasional. Hal ini juga menggerakkan berbagai pihak untuk melakukan perbaikan terkait lingkungan hidup. "Mudah-mudahan ini adalah salah satu bukti bahwa apa yang kita kerjakan diperhatikan oleh orang di seluruh dunia," ucap Riri.

 Lebih lanjut Riri berharap, penghargaan ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat agar UI terus melakukan yang terbaik bagi lingkungan hidup. Ia juga mengajak warga UI untuk tidak cepat puas dengan pencapaian ini. UI harus membuktikan bahwa ia dapat menjadi contoh bagi universitas lain. Sebelumnya, pada Juni 2013, atas kiprah di bidang yang sama, UI mendapatkan penghargaan "Indonesia Green Award 2013" untuk kategori Pelestari Hutan dari La Tofi School of CSR

sumber :  http://www.ui.ac.id/id/news/archive/7541
Comments
0 Comments

No comments: