Monday, 6 May 2013

Perbincangan Seorang Ibu dengan Anaknya




Anak              : Ibu, boleh tanya ngga?
Ibu      : Tentu boleh. Mau tanya apa anakku?
Anak  : Hmm..dulu sebelum ibu menikah sama bapak, apa pacaran dulu ?
Ibu      : Gak anakku. Ibu sama Bapakmu gak pernah pacaran.
Anak  : Terus ibu sama bapak di jodohin gitu?
Ibu      : Gak juga kok.
Anak  : Lalu gimana ceritanya ibu dan bapak bisa ketemu?
Ibu      : Anakku, soal rejeki, jodoh dan ajal itu adalah kehendak Allah SWT. Jika Dia berkehendak,      tak ada suatu hal apapun yang sulit bagi –Nya.
Anak  : Maksud ibu?
Ibu      : Begini. Walaupun ibu dan bapakmu tidak pernah kenal atau pacaran sebelumnya, ternyata Allah SWT mempunyai cara untuk mempertemukan ibu dan bapakmu.
Anak  : Tapi kok ibu sama bapak bisa saling mencintai dan menyayangi seperti sekarang? Padahal sebelumnya belum pernah kenal?
Ibu      : Anakku jika sebuah keluarga dibangun dengan niat ibadah dan didasari dengan ketulusan semata – mata karena Allah SWT, maka cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya seiring perjalanan waktu. Dan semakin lama cinta itu semakin tumbuh mekar mengembang. Kamu lihat sendiri ibu dan bapakmu kan?
Anak  : Makanya aku tanya sama ibu. Seneng banget deh ngeliat ibu dan bapak mesra terus. Oya bu, kalau gitu aku tak perlu susah – susah mencari jodoh dong?
Ibu      : Tetap berusaha anakku. Berusahalah menjadi seorang yang berkepribadian baik. Jangan lupa mintalah kepada-Nya dalam setiap sujudmu. Kamu tak harus mengejar pasanganmu kesana -kemari. Yakinlah. Jika sudah waktunya, selalu ada cara bagi Allah SWT untuk memepertemukanmu dengan pasanganmu.
Islam tidak mengebiri sex, juga tidak membebaskannya seperti binatang. Allah SWT hanya menginginkan yang baik bagi hamba-hambaNya.
Comments
0 Comments

No comments: