Monday 2 June 2014

Gubernur Lappung Paling Sanak Se-Indonesia



Ridho Ficardo, Gubernur Lappung sai appai dilantik pas Senin (2/6/2014), gubernur paling sanak di Indonesia. Ridho Ficardo lahir Juli 1980, kuliah S1 di Universitas Padjadjaran jamo S2 di Universitas Indonesia.

Cawo akademisi Universitas Lappung, Syafaruddin, publik meghittek ngenah nyo gelagh sai ago dijuk jamo dilayanei pemimpin sai sanak jamo pasanganno di lem pesimisme masyarakat Lappung.

"Problem yang harus diatasei soal klasik, yakni kemiskinan, kebodohan, kesehatan, jamo infrastruktur yang buruk," cawo Syafaruddin.

Komisioner KPUD Lappung Edwin Hanibal beharap di pungeu gubernur paling sanak, Lappung dapek ngalau unyen sai tippik anjak provinsi-provinsi baghih di Sumatera jamo dapek geluk nuntaske masalah ngelayo cadang di Lappung.

"Gubernur juga harus merangkul semua pihak jamo cepat tanggap terhadap persoalan yang dialami oleh masyarakat. Gubernur juga tidak boleh angkuh jamo sombong agar rakyatnya ringan tangan jamo mau membantu menyukseskan program yang telah dibuat," cawo Edwin.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lappung Yoso Mulyawan mik pendapat, Lappung kak guai sejarah dengan luahno gubernur termuda di Indonesia. Ke depan, Lappung bakal jadei percontohan mengenai daerah dipimpin jamo gubernur sai lagei sanak.

"Bukan sekadar rekor gubernur termuda, melainkan bagaimana proses memimpin daerah setingkat provinsi selama lima tahun mendatang. Harapan kepada M Ridho Ficardo dibantu dengan Bachtiar Basri mampu menunjukkan kapasitas diri dalam memimpin daerah," cawo Yoso.

Bagi Yoso, pemuda identik jamo kreativitas, inovasi, jamo terobosan-terobosan guai memajukan daerah. "Maka, pakailah keidentikan itu untuk memimpin Lappung lima tahun mendatang," kata dia.

Di sisi baghih, masyarakat munih rageu jamo kepemimpinanno, apalagei kemenangan Ridho Ficardo didukung penuh jamo perusahaan Sugar Group Company.

"Terlalu muda untuk jadi seorang gubernur, sementara pengalaman memimpin di pemerintahan belum ada sama sekali. Menjadi seorang gubernur atau memimpin suatu daerah itu sangat berbeda dengan menjadi seorang direktur yang memimpin suatu perusahaan," cawo Erlin, ibu rumah tangga di Bandar Lappung.

Selain ino, Ketua Komisi Keterbukaan Informasi Daerah (KID) Lappung Djuniardi beharap, sebagai gubernur sai appai dilantik, Ridho Ficardo harus banei transparan lem penyelenggaraan pemerintahan. "Seperti rapat-rapat pimpinan yang sebaiknya terbuka, bahkan ada yang di-upload di media sosial, seperti website, YouTube, jamo media lainnya," kata dia.

Terkait kepemimpinanno sai bareu di Lappung, Gubernur Lappung Ridho Ficardo nyawoken memprioritaskan infrastruktur jalan jamo pertanian. "Target saya, minimal dua tahun infrastruktur jalan sudah dapat dibenahi jamo pertanian sebagai sumber perekonomian terbesar di Lappung akan ditingkatkan," cawono.

Terkait infrastruktur, io mengklaim kak ngejalin koordinasi sai wawai jamo pemerintah pusat guai memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Lappung ngingek provinsi ijo serambi Sumatera sai tetteu ngemik beban kendaraan sai lebih balak di Sumatera.

Terkait birokrasi, io bejanjei mak bakalan ngemik transaksi jabatan. "Saya akan menerapkan penghargaan jamo hukuman bagi pejabat yang bermasalah. Saya jamin posisi itu akan ditempati oleh orang yang tepat, bukan berdasarkan kedekatan," cawono kupek.

Comments
0 Comments

No comments: