Tuesday 10 June 2014

SIAPA PREDATOR HIU TIGA METER ?

Menurut para ilmuwan Australia, hiu putih dengan panjang 3 meter (sembilan kaki) dibunuh dan dimakan oleh predator yang lebih besar, kemungkinan besar sebuah "kolosal kanibal hiu putih besar", Gizmodo melaporkan.
Sebuah hiu betina putih besar yang sehat, bernama "hiu alpha" ditandai di perairan Australia sebagai bagian dari proyek penandaan skala besar yang berangkat untuk menyelidiki pergerakan hewan-hewan ini di sepanjang pantai Australia. Proyek yang dicatat oleh pembuat film Dave Riggs, ternyata terjadi 11 tahun yang lalu tapi Smithsonian Channel karena mengudarakan film dokumenter tentang kasus misterius ini.  


Sebuah potongan YouTube dokumenter yang akan datang, bernama Hunt untuk Super Predator, memberikan beberapa rincian skenario membingungkan.
Menurut video, 4 bulan setelah hiu itu ditandai, perangkat terdampar di pantai sekitar 2,5 mil dari tempat pelekatan. Ketika para ilmuwan mengambil data, mereka sangat terkejut melihat apa yang terungkap. Informasi menunjukkan bahwa perangkat mengalami terjun cepat secara mendalam, turun sekitar 580 meter. Namun, ada juga kenaikan suhu bersamaan, meningkat dari sekitar 46oF (8oC) ke 78oF (25.5oC). Suhu kemudian tetap di 78oF selama 8 hari.
"Ketika saya pertama kali diberitahu tentang data yang kembali dari tag yang berada di hiu, saya benar-benar terpesona," kata Riggs dalam film dokumenter.
Para peneliti percaya bahwa satu-satunya penjelasan yang mungkin untuk ini adalah ia dimakan, karena suhu ini sugestif dari sistem pencernaan hewan lain.
"Pertanyaan yang tidak hanya datang ke pikiran saya tapi pikiran semua orang yang terlibat adalah, 'apa yang melakukannya?" Itu jelas dimakan, "tambah Riggs. "Apa yang akan makan hiu yang besar? Apa yang bisa membunuh hiu tiga meter putih yang besar? "
Menurut Gizmodo, data yang diperoleh dari studi lebih lanjut tentang migrasi hiu putih besar besar di daerah menunjukkan bahwa hiu alpha mungkin telah dimakan oleh putih besar lain. Para peneliti mengklaim bahwa suhu tubuh hiu yang lebih besar adalah sama dengan data suhu yang kembali dari perangkat terdampar.
Selain itu, mereka berpendapat bahwa hiu besar diperkirakan sekitar 16-kaki panjang (lima meter) dan berat 2 ton mungkin memiliki sengketa wilayah dengan hiu yang lebih kecil, atau alternatif lapar dan ingin menggigit.
Setidaknya ini adalah penemuan yang cukup menarik !
Comments
0 Comments

No comments: