Tuesday 17 April 2012

KFC Thailand manfaatkan gempa Aceh


Lagi lagi terjadi gempa di Aceh. Gempa yang terjadi pada rabu (11/4) ini bahkan lebih kuat daripada gempa sebelumnya yang  terjadi pada 2004 silam. Gempa ini berpotensi tsunami, tapi hingga saat ini alhamdulillah tidak terjadi tsunami. Sebanyak 28 negara mendapat peringatan tsunami sebelumnya. Salah satu dari 28 negara tersebut adalah Thailand.
Diam – diam, ternyata sebuah gerai fast food memanfaatkan tsunami di Aceh untuk promosi. Dalam akun facebooknya, gerai ini menulis
  Masyarakat harus cepat – cepat pulang ke rumah sore ini untuk memantau situasi pascagempa di rumah dan jangan lupa untuk memesan menu KFC, yang akan diantarkan langsung ke tangan anda.”
Ini sungguh sangat mengecewakan. Ini sungguh sangat menjengkelkan. Di saat masyarakat Aceh sedang panik dan takut gempa sekaligus tsunami 2004 terulang lagi, segelintir manusia Thailand justru menggunakannya untuk promosi. Dimana jiwa peri kemanusiaan mereka ? sebagai negara tetangga, selayaknya mereka memberi simpati. Bukan malah seperti ini.
Jujur saja, sebagai warga negara indonesia, saya kecewa atas apa yang telah mereka lakukan.  
  1. Kehancuran mengintai dunia
  2. ASEAN Para Games 
  3.    Aspirasi atau Anarki
Comments
0 Comments

No comments: