Monday, 30 April 2012

Biografi singkat Osama bin Laden


Meski terlahir dari keluarga kurang mampu, Osama mampu menamatkan pendidikannya hingga Universitas King Abdul Aziz di Jeddah. Di usia muda, Osama aktif dalam organisasi politik Islam.
Usai menamatkan sekolahnya, ia bergabung dengan kaum Mujahidin Afganistan untuk melawan pendudukan Soviet. Di Afganistan, ia juga mendirikan Al-Qaeda untuk menyalurkan bantuan bagi para pejuang Afgan.
Setelah berhasil membebaskan Afganistan, Osama pulang ke Arab untuk memajukan perusahaan keluarganya. Tapi, kepulangannya justru membuat ia bergabung dengan kelompok anti pemerintahan yang hendak menggulingkan pemerintah Arab dari kekuasaannya.
Melihat perpecahan antara Al-Qaeda dan pemerintah Arab, Amerika justru memanas-manasi dengan mengatakan Al-Qaeda sebagai organisasi teroris. Fitnah – fitnah besar dilontarkan Amerika, tapi tak menggoyahkan perjuangan Osama untuk membebaskan Amerika dari tipu daya Amerika.
Presiden Amerika mengirim armada kapal perangnya untuk menghancurkan kamp-kamp di Afganistan yang diduga menjadi tempat persembunyian Osama. Beruntung, ia berhasil melarikan diri.
Setelah 13 tahun pencarian, Amerika berhasil menemukan persembunyian Osama. Baku tembak pun terjadi, tapi Osama tewas tertembak.

baca juga ea
  1. Kehancuran mengintai dunia
  2. Ada perang di sekitar kita
  3. Negara perusak

Comments
0 Comments

No comments: