Saturday 7 April 2012

Fakta unik paruh musim IPL


Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia IPL tengah memasuki paruh musim. Banyak hal menarik yang bisa kita kita lihat. Namun dari banyak hal menarik yang bisa kita konsumsi, tentu yang paling menarik adalah membahas tim tim yang bergelut dalam perebutan gelar juara serta jurang degradasi.
Setidaknya, bila kita melihat klasemen sementara, kita akan melihat sebuah tim ‘bayi ajaib’ di puncak. Bayi Ajaib ? ya, bagaimana tidak. Berstatuskan yim promosi, Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara paruh musim. Sungguh diluar dugaan. Disusul Persebaya Surabaya dan Semen Padang yang masing masing berda di peringkat 2 dan 3.
Lain ceritanya dengan zona degradasi. Sebagai jurang yang paling merugikan, tentu semua klub akan nerusaha sekuat tenaga untuk menjauhi yang satu ini.  Tapi ternyata, ketika fakta berbicara, tim tim besar justru jatuh ke dalam zona degradasi. Macam Arema, Persija, PSMS dan Bontang FC. Meskipun musim lalu menjadi runner up, arema tampaknya mengalami kesulitan dalam menjalani musim kompetisi sekarang. Tak hanya di IPL, hal yang sama juga terjadi kala tim kebanggaan aremania ini bergelut di AFC CUP sebagai satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi Internasional tahun ini. Bahkan, singo edan menjadi juru kunci grup meski lawan hanya tim ecek ecek dari asean. Sungguh sangat memalukan.
hal yang tak jauh berbeda juga terjadi pada persija. Berstatuskan tempat ketiga ISL musim lalu, macan kemayoran hanya berada di posisi 10 dari 12 tim IPL. Apalagi yang satu ini, Bontang yang musim lalu terdegradasi. Klub kalimantan ini nampak perlu bekerja ekstra agar tak terjerumus lagi. Parah lagi PSMS. Klub yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan tanah air ini baru meraih satu kemenangan dari sebelas laga yang telah dimainkan. Sehingga memaksa ayam kinantan terpuruk di dasar klasifika.


artikel terkait
Cara Penghitungan Poin FIFA

Mana prestasi,PSSI?

1.     Prestasi Terbaik Timnas Indonesia di Asia Tenggara...

2.     Prestasi Terbaik Timnas Indonesia di Asia

3.     Prestasi Terbaik Timnas Indonesia di Kancah Dunia

4.     Daftar kapten timnas Indonesia

5.     Daftar top scorer timnas Indonesia

6.     Daftar pelatih timnas Indonesia
Comments
0 Comments

No comments: