Saturday 7 April 2012

Kemiripan tim ISL dan EPL


Tahukah kalian bahwa empat tim besar di Indonesia memiliki kesamaan dengan empat tim besar yang ada di Liga Inggris. Tim – tim besar di Indonesia itu adalah Persipura Jayapura, Sriwijaya FC Palembang, Persija Jakarta dan Persib Bandung. Sementara klub – klub di Inggris yang punya kemiripan dengan klub di Indonesia adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal serta Liverpool.
Yang pertama kita bahas adalah kemiripan Persipura  dengan MU. Tahukah anda bahwa keduanya adalah dua tim terkuat di negaranya masing – masing. Seolah tak pernah lengser dari perebutan gelar juara. Keduanya telah meraih banyak gelar. Masa – masa sekarang adalah masa kejayaan kedua tim ini.
Selanjutnya persamaan antara klubnya wong Palembang, Sriwijaya FC dengan Manchester City. Sriwijaya adalah tim sempat kehilangan tajinya dalam beberapa musim terakhir begitu juga halnya dengan Si Biru ManCity. Namun untuk musim kompetisi sekarang, kedua laskar bangkit kembali dan menjadi tim yang mesti diperhitungkan oleh klub – klub besar lainnya.
Persija dan Arsenal. Tahukah anda apa persamaan kedua tim ini ? jika anda menjawab kedua tim sama – sama dari Ibukota anda sudah benar. Persija dari Jakarta sementara Arsenal dari Ibukota Inggris, London. Namun tak hanya itu kemiripan keduanya. Keduanya juga memiliki kemiripan lain yaitu sama – sama memiliki nama besar tapi untuk beberapa tahun terakhir mereka tak kunjung mendapat satu gelar pun.
Yang terakhir adalah liverpool dan Persib Bandung. Kedua adalah tim besar di negara masing – masing. Bahkan selalu difavoritkan untuk meraih gelar setiap musimnya. Keduanya juga sama sama diperkuat oleh pemain – pemain yang memiliki skill diatas rata – rata. Namun anehnya, mereka justru jauh dari posisi juara. Mereka hanya mampu finish di papan tengah klasemen.

artikel terkait
Comments
0 Comments

No comments: